Friday 1 February 2008

Aku = Pacar Rico Blanco

Aku lagi suka sama Rivermaya. Sesampainya aku di Medan, aku terus menerus memutar lagu-lagu dari CD (asli) Rivermaya. Aku memang lagi suka sama band asal Philipina ini. Padahal album terakhirnya, You’ll be Save Here yang keluar tahun 2005 lalu bisa di bilang sudah agak basi. Masalahnya aku juga baru belakangan ini dengar lagunya Rivermaya, tepatnya waktu aku balik ke Medan pertengahan tahun lalu. Sebelum aku kembali ke Depok lagi, aku memang sudah mengcopy lagu-lagu tersebut di laptopku. Sayangnya tidak beberapa lama di Depok, laptopku harus di instal ulang karena terkena virus. Otomatis dengan itu lagu-lagu Rivermaya pun terhapus juga. Akhirnya aku tidak bisa mendengar lagu-lagu Rivermaya selama satu semester di UI. Selain karena albumnya udah langka, juga jarang ada orang yang memiliki album tersebut. Itu sebabnya sesampainya di Medan lagi, aku senang sekali mendapatkan kembali CD lagu Rivermaya di kamar adikku.

Sebenarnya di album Rivermaya tersebut, hanya dua judul lagu yang paling aku gemari yakni You’ll be Save Here dan Bali Song. Meskipun begitu, aku suka keseluruhan albumnya. Hal yang paling paling aku suka dari Rivermaya adalah si Rico Blanco, vokalis utamanaya. Aku bahkan sekarang bermimpi agar kelak bisa jadi pacarnya Rico sama kayak aku waktu kecil bermimpi berubah menjadi Sailormoon. Tapi sepertinya impianku kali ini lebih real ya? Soalnya kan Rico itu nyata dan hidup hanya beberapa kilometer dari tempatku. Filipina bahkan lebih dekat dari Papua kan? Soalnya letak Filipina cuma sedikit di atas Sulawesi. Anyway, banyak faktor yang membuatku jatuh cinta pada Rico. Diluar dari ketertarikan fisik (dimana bibirnya yang seksi dan wajah yang cowok banget itu membuat dada cewek-cewek sesak setiap melihat fotonya), dia juga mempunyai kepribadian yang keren, luar biasa. Informasi yang aku dapat dari situs resminya Rico Blanco, ternyata dia itu adalah pria jenius. Dia lulus S-1 di bidang manajemen ekonomi di awal usia 19 tahun. Bayangkan, di usia aku sekarang dia udah lulus kuliah? Selain itu, dia belajar musik secara otodidak. Katanya waktu kecil dia bisa latihan piano hingga 5 jam sehari. Hingga kini dia sudah menciptakan puluhan lagu terkenal. Sudah cukup banyak penghargaan nasional dan internasional yang ia peroleh terkait dengan prestasinya di bidang musik. Dia benar-benar seniman sejati. Selain bisa musik, dia juga bisa photography dan oil painting. Dan ternyata, dia juga perancang busana untuk sebuah label yang didirikannya sendiri di Filipina. Diluar dari lingkungan seni, ia bisa dikatakan seorang aktivis sosial. Ia di jadikan icon gerakan sosial di filipina yang bertujuan membangun kepedulian sosial dan national building . Dia meyukai philantropic work. Sayangnya karena belakangan dia sibuk dengan urusan tersebut, akhirnya dia tidak mengutamakan kariernya di Rivermaya dan keluar dari band tersebut pada Mei 2007. Padahal dia telah berkontribusi sebagai vokalis dan gitaris semenjak tahun 1993. Aku sendiri kecewa sekali sewaktu ia digantikan oleh vokalis lain. Ironis kan? Pasalnya Rico sendiri mengundurkan diri dari Rivermaya bahkan sebelum aku mengenal albumnya yang aku heboh-hebohkan tersebut. Meskipun begitu, aku masih tetap suka kok sama Rivermaya dan Rico Blanconya secara pribadi. Sekarang aku terus mendengarkan lagu-lagu dari albumnya Rivermaya sambil berharap pada Tuhan untukk menurunkan mujizat agar kelak aku dapat jadi pacar si Rico Blanco or at least yang seperti Rico Blanco. <3 p="p">

1 comment:

  1. nama gw akhyar, dari depok. slk knal. biar cwo, gw adalah penggemar brat rico ma rivermayanya... prnah dnger lagu mrk yg jdulnya '241'? tu kren bgt... mnurut gw rico blanco tu keren .eksotis bgt, idealnya idol asia ya ky gt... keren

    ReplyDelete

I'd like to read a comment from you!

Note: only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts