Friday 1 February 2008

Kamera, I-pod, Handphone dan Buku

Akhir-akhir ini aku menemukan sesutu yang baru dalam diriku. Kejanggalan yang masih dibatas kewajaran. Aku menyadarinya ketika kemaren Mom menyuruhku bergegas berangkat. Aku yang terburu-buru pun mengambil tas dan memasukkan beberapa barang ke dalamnya. Ironisnya yang ku masukkan ke dalam tas itu bukan peralatan wanita pada umumnya: bedak, tisu, collonge, lipgloss, handbody, dll. Namun apa yang kubawa itu peralatan wajibku: kamera digital, i-pod , handphone, dan buku (kalau yang terakhir ini hanya di bawa kalau tahu situasinya akan membosankan). Memang dari dulu aku tidak begitu memperhatikan penampilan ketika berpergian. Mungkin sebelum berangkat di rumah iya, tapi aku tidak begitu peduli tampangku ketika sedang di luar. Alasan mengapa aku membawa barang-barang seperti itu:
1. Kamera digital: akhir-akhir ini aku suka fotografi dan walaupun cuma memakai kamera digital, aku senang menangkap gambar-gambar bagus disekitarku
2. I-pod: kadang ada kalanya kau memang tidak ingin berbicara dengan orang di sekitarmu dan hanya ingin mendengarkan musik yang akhir-akhir ini kau sukai
3. Handphone: Ah, wajib lah.. plus kartu-kartu dari berbagai providernya sebagai cadangan
4. Buku: Daripada bengong dalam situasi yang tidak menguntungkan, labih baik kita membaca buku kan?
Tiap hari aku semakin mengenal diriku sendiri. Aku mengetahui hal yang baru dalam diriku artinya aku semakin mengenal diriku sendiri. Mengenal diri sendiri itu baik lho. Itu akan menjadikan dirimu semakin PD, semakin konsisten dan tahu situasi. Bagimana bisa kau mengendalikan dirimu kalau kau tidak tahu siapa dirimu sendiri itu, ya kan?
Monday, January 14, 2008 7:20 AM

No comments:

Post a Comment

I'd like to read a comment from you!

Note: only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts