Friday 17 August 2007

Can I live without Music

Aku terdiam menerawang dan membayang sembari tetap mendengarkan alunan musik yang mengalir masuk ketelingga kananku, pikiranku terus menerwang. Pengamen yang dipojokan terus mengemandangkan lagu jitunya. Lagu baru yang jadi kesukaan banyak orang. Tak terkecuali aku. Disisi lain aku liat teman-temanku membicarakan hal-hal kecil disekitar yang dialami bersama. Hal yang indah kalau dipikir-pikir lagi. Disudut lain aku lihat temanku yang lain, aku melihat ekspresi bosannya dan sepertinya temanku yang lain mengerti dan aku tersenyum dengan kasih kebaikannya. Di seberang aku lihat wanita baik-baik… kelihatannya iya. Iya, begitulah pikiranku sampai ia mengeluarkan gulungan tembakau dari sekotak yang ditempatkan disisi kirnya. Ia wanita rupawan dan temannya disebelah dengan memakai ‘tutup kepala’. Fenoma hidup pikirku masih ditemani dengan lagu lambat dari suara loudspeaker handphone yang aku jejalkan dengan tangan kananku kearah telingaku. Semuanya bergetar, jiwaku dadaku pikiranku.
Aku kembali berhayal dan berpikir, membayangkan banyak hal. Kupejamkan mataku dan mata hatiku pun terbuka. Selama ini aku hanya berada dalam kandangku saja. Begitu aku keluar, aku teingat akan banyak hal lain yang lebih banyak dari yang selama ini ada.
Bagaimana kalau aku jadi tuli? Apa jadinya kalau aku tidak bisa mendengar? Itu hal yang terutama ku dasarkan dalam anganku saat itu. Bagimana rasanya tidak bisa mendengarkan hentakan dan getaran yang bahkan bisa ikut mengerakkan hatiku. Jiwaku bergelorak dan moodku bergeser. Hanya dengan untaian nada dari suara-suara ala surgawi. Karunia sang tercipta. Musik adalah haris yang luar biasa. Salah satu hal termanis yang dihadiahkan Bapa pada manusia. Padaku. Aku suka.. suka banget akan kurnia mu yang satu ini. Pada penutup, aku memutuskan untuk terjun dan tenggelam kedalam indahnya rajutan melodi-melodi keagungan untuk Mu. Hm….
14/07/2007 5:50 P.M.

No comments:

Post a Comment

I'd like to read a comment from you!

Note: only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts