Friday 1 February 2008

KASIH

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih.” 1 Kor 13:13
KASIH bagiku adalah sesuatu yang paling surgawi yang ada didunia. Kasih agave yang di anugerahkankah Tuhan pada manusia. Kasih yang membuatku sadar keduniawianku.
Kemaren sebelum berangkat ke Medan aku membersihkan kamar yang berantakan karena sudah hampir 3 minggu tidak di bersihkan. Sewaktu aku membuka lemari meja belajar, tidak sengaja aku menemukan kartu Natal yang berisi ucapan-ucapan. Aku terpukau dengan kartu itu dan sejenak menghentikan kegiatan bersih-bersih. Didalam kartu itu begitu banyak kata-kata cinta dan kasih. Misalnya sayang Uliph, Luv u forever, dll. Bahkan ada satu kartu yang aku bahkan tidak tahu datang dari siapa. Dalam masa-masa tersulitku, aku memang kadang merasa bahwa aku sendiri dan tidak ada yang membantu. Tapi bila aku pikirkan lagi betapa banyak berkat yang diberikan Tuhan padaku. Aku jadi ingat lyric lagu yang kunyayikan di hari Natal kemaren.
Bila badai datang menghadang
Hitunglah berkatnya satu persatu
Kau akan kagum akan kasihnya
Berkat Tuhan yang melimpah dalamku jarang kuperhatikan. Dunia kerap mengajakku menjadi orang yang egois dan aku terhayut saja dengan semuanya itu. Aku pun lupa mengucap syukur dengan semunya itu. Dengan banyaknya kasih yang dilimpahkan padaku. Kasih Tuhan yang terpancar lewat orang-orang sekitarku membantuku untuk terus memperjuangkan hidup yang lebih baik. Aku ingin terus berusaha melanjutkan kasih Tuhan pada orang-orang yang membutuhkanku.
Waktu Natal PO UI kemaren. Aku masih ingat salah satu perkataan pembicaranya. Bahwa dalam segala hal orang-orang Kristen harus mencerminkan citra Kristennya. Aku pun tidak ragu menunjukkan citra Kristen yang ada dalam Kristus dan tidak memisahkan antara kehidupan sekuler dan rohani. Berusaha menjalani segala sesuatunya, agar terwujud wajah Kristus dalam diriku. Luv Christ.
Thursday, January 03, 2008 10:30 PM

No comments:

Post a Comment

I'd like to read a comment from you!

Note: only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts