Friday 4 April 2008

Things In My Life Lately


(Gbr.Pasar di Jepang)

Libur beberapa hari rencananya aku ingin melakukan berbagai hal yang produktif. Aku ingin belajar TOEFL, ingin mengerjakan tugas-tugas kuliahku, ingin melanjutkan menulis novelku yang ke dua. Tapi entah kenapa aku merasa malas mengerjakan semuanya. Syndroma malas…
Kalau begitu, lebih baik jika aku sekarang menceritakan tentang kisah-kisah yang aku alami belakangan ini. Beberapa hari yang lalu aku menjenguk abangku yang sedang mendapat kecelakaan di kosannya. Kakinya kemaren menginjak gelas kaca dan harus di jahit hingga tujuh jahitan, padahal dia besoknya harus ujian. Parahnya gak beberapa lama setelah itu, jahitannya di ulang kembali karena kurang rapat. Kasihan dia ya? Jadinya aku dua kali datang ke tempatnya sambil membawakan belanja kebutuhan sehari-hari. Hm… ini pertama dan kedua kalinya aku ke kosan-nya. Anyway, dia baru putus sama ceweknya lho. Jadi kurang mendapat perhatian lebih, hehehe...
Waktu di kosan abangku, aku kelamaan ngobrol dengannya hingga pulangnya jadi cukup larut. Aku sudah sempat kwatir juga sih bisa-bisa gak ada bikun (bis kuning.red) untuk pulang ke asrama. Setelah agak was-was menunggu, ternyata ada juga! Bikun yang aku tumpangi itu adalah bikun Jepang. Itu bikun yang sepertinya diberikan sama pemerintah Jepang ke UI. Bikunnya memang khas Jepang sekali. Tapi aku senang menumpang bikun itu, karena bila malam lampunya yang berwarna-warni didalam membuatku merasa seperti berada di luar negeri. Terus aku akan membayangkan seolah-olah aku berada dalam satu adegan serial Korea/Jepang. Anyway mengenai Jepang/Korea, aku ingin sekali ke sana. Ingin sekali…. Lagian ada perasaan dalam diriku yang mengatakan bahwa cepat atau lambat aku akan ke sana. Mungkin melanjutkan S2 ya? Hm.. tapi aku ingin juga ke negara Eropa kalau kelak aku memang melanjutkan kuliah, seperti di Inggris atau Prancis. Kalau S3 kayaknya gak usah dulu deh. Soalnya katanya kalau kepintaran malah jadi susah dapat jodoh. Hehehehe …
Soal Kantor: Kemaren aku satu harian di kantor membantu ini dan itu. Hm… aku senang berada di kantor itu walaupun banyak intrik di dalamnya. Tapi cukup menginspirasi untuk novelku. Rencananya aku akan membuat satu novel baru berjudul ‘The Office’. Mungkin akan ku kerjakan sewaktu liburan semester pendek dan sehabis pulang dari rencana liburan ke Bali. Ehm.. jadi kemaren di kantorku, sekitar jam 17.00 lewat, salah satu staf International Office nya bilang ‘Kita besok jadi ke Malaysia!” Hwah… keren sekali menurutku the last minuete-nya. Seolah-olah Malaysia-UI itu sedekat Depok-Jakarta. Mereka memutuskan kepastian jadi berangkat ke Malaysia hanya 14 jam sebelum jam keberangkatannya. Dan mereka dalam waktu sesingkat itu harus mempersiapkan segala barang perlengkapan untuk Post Graduate Expo di Malaysia. Ok, Kak Vina n K Rati, semangat ya di Malaysianya! Jangan sampai menggayang mereka. Hehehehe…
*sigh*
Banyak hal yang aku impikan, tapi aku akan terus berjuang untuk mendapatkan semuanya itu! Umur 19 tahun masih banyak hal yang bisa aku raih. Mari berjuang! Let’s Fight Gurl!

Thursday, April 03, 2008 8:31:07 AM

No comments:

Post a Comment

I'd like to read a comment from you!

Note: only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts