Sunday 25 April 2010

Mari Bergabung di Toasmaster Club UI!

-->
Teman-teman, pernah dengar tentang Toastmasters (TM) Club? Bagi yang belum pernah dengar, Toastmaster club adalah sebuah klub dengan afiliasi internasional  yang berfungsi memfasilitasi setiap anggotanya untuk belajar seni berbicara, mendengar, berpikir, dan memberikan motivasi untuk semakin berkembang. Telah lebih dari 4 juta orang di seluruh dunia telah membuktikan bahwa Toastmasters International  memberikan hasil yang memuaskan bagi pengembangan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan pribadi.
Beruntungnya, UI sekarang telah memiliki Toastmasters Club-nya sendiri! UI Toastmasters Club telah berdiri resmi sejak tanggal 20 Juni 2008 sebagai salah satu program dari Direktorat Pembinaan Sumber Daya Manusia UI. Misi UI Toastmasters Club adalah menyediakan lingkungan pembelajaran yang positif dan suportif dimana setiap anggota mempunyai kesempatan untuk mengembangkan komunikasi oral dan berbagai ketrampilan kepemimpinan yang dapat mengangkat kepercayaan diri dan pengembangan pribadi. Kehadiran klub ini sejalan dengan langkah-langkah stratejik UI untuk bergabung dalam global citizenship. Selain itu, keahlian dalam public speaking yang baik merupakan modal utama bagi civitas akademika UI untuk tampil dan memimpin forum-forum internasional.

Program pendidikan UI Toastmasters Club terdiri dari 2 (dua) pengembangan, yaitu pengembangan kemampuan berkomunikasi yang baik dan pengembangan Kepemimpinan di dalam setiap pertemuan. Pada dasarnya, UI Toasmaster Club adalah sarana bebas bagi setiap orang yang ingin mengasah kemampuan public speaking & leadership. We learn by ourselves in fun way. Tidak ada guru. Evaluasi diberikan oleh member lainnya. Kita berusaha membangun lingkungan suportif untuk mendorong perkembangan individu.

Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut tentang club ini, maka kamu dapat berkesempatan menjadi guest dalam pertemuan pertama tanpa harus langsung menjadi anggota. Dengan menjadi guest, maka kamu bisa melihat langsung dan mengobservasi bagaimana meeting TM berlangsung. Sebagai guest kamu juga diajak berpartisipasi dalam Table Topic Session dimana kamu akan belajar impromptu speech di depan para anggota dan guest yang lainnya.

Jika seterusnya kamu tertarik menjadi member, maka kamu bisa mengisi form pendaftaran yang dapat diperoleh pada saat meeting. Dengan membayar $27 (per 6 bulan) untuk member fee.  Selain itu kamu juga bisa membayar sebesar $20 (1x bayar), untuk mendapatkan member kit yang berisi buku manual belajar public speaking & leadership. Pembayaran nantinya dapat dilakukan dalam rupiah atau pun dolar.

Keuntungan menjadi member? Dengan menjadi member, kamu bisa berpartisipasi di seluruh meeting session. Selain itu, keaktifan kamu dalam melakukan speech di tiap-tiap meeting session akan dihargai dengan sebuah sertifikat yang dikirim langsung dari kantor pusat TM di California, AS. Sertifikat yang diberikan ini pun ada tingkatannya, sehingga makin aktif kamu terlibat, maka semakin tinggi nilai sertifikat yang akan kamu dapatkan!

Tertarik bergabung? Ayo mendaftar bersama-sama! 
Siapa saja yang boleh bergabung? UI Toastmasters club merupakan open club, siapa saja boleh join mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai dan semua orang yang berada dilingkungan Universitas Indonesia.

Bagaimana cara untuk bergabung? Kamu tinggal datang langsung pada regular meeting UI Toasmaster Club yang diadakan setiap hari Selasa di minggu 1 & 3, dan Rabu di minggu 2 & 4 jam 17.00 WIB di Gd. PPMT lt 2, area rektorat, kampus UI Depok.

Kapankah saya bisa bergabung? Kamu bisa mulai bergabung kapan saja kamu mau!

Untuk informasi lebih lengkap tentang club ini, kamu bisa mengunjungi website
Kamu juga bisa langsung menghubungi
1)Sdri. Rani (Hp 08561969009, Email: raniramayanti@yahoo.com) dan
2)Sdri. Emriati (Hp 08128828432, Email: emriati@ui.ac.id)

Ayo segera bergabunglah bersama UI Toastmasters Club. Kamu akan mendapatkan manfaat-manfaat yang mampu meningkatkan kualitas hidup!!!


No comments:

Post a Comment

I'd like to read a comment from you!

Note: only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts